Pengaruh Kuliah Sistem Boarding School terhadap Karakter Mahasiswa dalam Melakukan Praktik Keperawatan di Akper Kesdam I/BB Binjai Tahun 2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amiruddin. 2016. PerencanaanPembelajaran. Yogyakarta: Parama Ilmu.
Hamdi, Asep Saepul. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Hj. Komala. 2015. Mengenal dan Mengembangkan Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Pola Asuh Orang Tuadan Guru. Vol 1. No 1.
Hutahean, Jeperon. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.
Ismail, Fajri . 2018. Statistika Untuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Prenadamedia
Khodijah, Nyanyu. 2017. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Praja Grafindo Persada.
Lefudin. 2017. Belajar dan Pembelajaran Dilengkapi Dengan Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran dan Metode Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Maksudin.2013. Pendidikan Islam Alternatif, Membangun Karakter Melalui Sistem Boarding School. Yogyakarta: UNY Press.
Martini, Sri. 2014. tesis: “ Pengaruh Program Asrama Terhadap Motivasi Belajar Ditinjau
Dari Kecerdasan Emosi”. Surakarta : Universitas Sebelas Maret.
Muri, Yusuf. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatifdan Penelitian Gabungan.
Jakarta: Kencana.
Musbarokah, Heni. 2019. Skripsi : “Implementasi Boarding School Dalam Mengembangkan
Kemandirian Siswa Di MI Nurul Ulum Bantul”. Yogyakarta : UIN Sunan Kalijaga.
Nasruloh. 2019. Tesis: “Manajemen Pondok Pesantren Dalam Pembentukan Sikap
Kemandirian Santri (Studi kasus di Pondok Pesantren Minhajut Tolabah Kembangan
Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga)”. Purwokerto: IAIN Purwokerto.
Noor, Juliansyah. 2017. Metodologi Penelitian Skripsi Tesis Disertasi dan Karya Ilmiah.
Jakarta: Kencana
Oktaviala, Lanny, dkk. 2014. Pendidikan Karakter Berbasis Tradisi Pesantren. Jakarta: Rene Book.
Peraturan Presiden Republik Indonesia No.87 Tahun 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).
Rizkiani, Anisa. 2012. Pengaruh Sistem Boarding School Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik.Vol 06. No 01.
Rusman, Dr. 2017. Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Setiawan, Irfan. 2013. Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik Pada Institusi Berasrama. Yogyakarta: Smart Writing.
DOI: https://doi.org/10.34008/jurhesti.v7i1.260
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF View - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License